Rabu, 10 April 2019

variabel dan rumusan masalah


1.      Bagaiamana kecenderungan sikap kemandirian anak usia SD yang ibunya bekerja dan ibunya yang tinggal dirumah ?
a.       Variabel Dependen     : sikap kemandirian anak usia SD
b.      Variabel Independen : ibu yang bekerja dan ibu yang tinggal dirumah
c.       Variabel Moderator    : kecenderungan sikap kemandirian anak usia SD akan baik jika ibu bekerja dan kecenderungan sikap kemandirian anak usia SD akan buruk jika ibunya tinggal di rumah
2.      Apakah ada perbedaan tingkat penalaran abstrak mahasiswa UM pada jurusan ilmu social dan mahasiswa pada jurusan ilmu-ilmu eksakta ?
a.       Variabel Dependen     :  tingkat penalaran abstrak mahasiswa UM
b.      Variabel Independen : mahasiswa jurusan ilmu social dan mahasiswa jurusan ilmu eksakta
c.       Variabel Moderator    : perbedaan tingkat penalaran pada jurusan ilmu sosial dan tingkat penalaran jurusan eksakta
3.      Bagaimana kecenderungan keterampilan membuka diri pada siswa SMP ?
a.       Variabel Dependen     : keterampilan membuka diri
b.      Variabel Independen  : kecenderungan pada siswa SMP
c.       Variabel Moderator    : kecenderungan keterampilan membuka diri siswa SMP
4.      Apakah ada perbedaan peningkatan penalaran mtk anak remaja di desa karangwidoro kecamatan dau sebelum dan sesudah  paket kejar A dikembangkan
a.       Variabel Dependen                       : peningkatan penalaran MTK
b.      Variabel Independen        : sebelum dan sesudah paket kejar A
c.       Variabel Moderator          : peningkatan penalaran MTK akan baik jika sudah paket kejar A, dan buruk sebelum paket kejar A
5.      Apakah ada hubungan antara pendekatan pembelajaran terstruktur dengan pola perkembangan kecerdasan emosional siswa SMK ?
a.       Variabel Dependen                       : pendekatan pembelajaran terstruktur
b.      Variabel Independen        : pola perkembangan kecerdasan emosisonal siswa SMK
c.       Variabel Moderator          : jika pendekatan pembelajaran terstruktur berjalan baik pola perkembangan kecerdasan emosial siswa SMK juga baik
6.      Bagaiamana pengetahuan dan kompetensi supervisor mencirikan supervisi konselor yang efektif ?
a.       Variabel Dependen                       : pengetahuan dan kompetensi supervisor
b.      Variabel Independen        : ciri supervisi konselor yang efektif
c.       Variabel Moderator          : jika pengentahuan dan kompetensi supervisor baik akan mencirikan supervise konselor yang efektif
7.      Bagaiamana pengetahuan dan kompetensi supervisor konselor sekolah diukur secara valid dan realiabel
a.       Variabel Dependen                       : pengetahuan dan kompetensi supervisor konselor sekolah
b.      Variabel Independen        : pengukuran valid dan reliabel
c.       Variabel Moderator          :  pengetahuan dan kompetensi supervisor konselor sekolah di ukur valid dan reliabel




Tidak ada komentar:

Posting Komentar