Sabtu, 27 April 2019

analisis ABC tingkah laku, hak istimewa dan teknik deselerasi pada film flying colours brigyu


1.       Analisis Tingkah Laku (A-B-C)
a.       A     : Karena ryuta mengatakan bahwa sayaka sama saja dengannya yg sama saja       menyerah sayaka menjadi termotivasi
B     : Sayaka dan ibu pergi ke keio dan sayaka termotivasi
C     : Sayaka mendapat hasil tes dengan peluang 50% untuk ke keio

b.      A     : karena pergaulan teman
B     : membawa rokok ke sekolah
C     : panggilan orang tua dan sayaka di skors

c.       A     : karena belajar sampai tengah malam
B     : tidur di kelas
C     : panggilan orang tua ke sekolah

d.      A     : karena saya ingin mendapatkan foto waktu muda sensei
B     : sayaka menghafalkan kata-kata bahasa inggris
C     : mendapatkan nilia bahasa inggris 100

e.      A     : karena sayaka rajin belajar
B     : sayaka lulus ujian ke universitas
C     : ayah sayaka memberikan selamat

f.        A     : karena sayaka ingin berubah
B     : sayaka memotong rambut
C     : sayaka ingin focus untuk belajar

g.       A     : karena sayaka ingin agar kakaknya tidak bisa bermain baseball dan mengecewakan ayahnya
B     : sayaka merobek alat baseball ryuta
C     : ryuta tidak bisa bermain baseball

h.      A     : karena telah minum minuman yang telah di berikan oleh sensei
B     : Perut sayaka sakit saat ujian
C     : tidak focus mengerjakan ujian karena bolak balik ke kamar mandi

i.         A     : mendapat motivasi dari guru bimbel
B     : sayaka giat belajar
C     : sayaka bisa masuk keio

j.        A     : karena merasa lelah belajar
B     : sayaka menangis
C     : sayaka menjadi tidak mau melanjutkan bimbel

k.       A     : sayaka di ejek ayah nya jika sayaka adalah kegagalan
B     : sayaka giat membaca buku dan belajar
C     : sayaka nilai deviasi nya naik
l.         A     : belajar hingga larut malam
B     : sayaka tidur dikelas
C     : di pangging oleh kepala sekolah

m.    A     : artikel yang dibuat perlu memuat fakta
B     : sayaka menonton tv berita
C     : sayaka mempunyai banyak pengetahuan

n.      A     : ayahnya berisik ketika sayaka belajar
B     : sayaka memarahi ayahnya
C     : sayaka di marahi ayahnya

o.      A     : sayaka perlu banyak pengetahuan untuk menunjang agar nilainya naik
B     : sensei memberi sayaka banyak buku
C     : sayaka mendapat nilai yang meningkat

p.      A     :  sayaka putus asa dan ingin berhenti belajar
B     : guru bimbel membenak sayaka
C     : sayaka menangis dan berhenti sementara dalam belajar

q.      A     :  ayah yang memarahi karena membicarakan sayaka
B     : ibu sayaka menangis
C     : sayaka mendengar

r.        A     :  sayaka remidi dan harus mengulang
B     : ibu kerja sampai malam
C     : ibu tidak ada waktu banyak untuk keluarga, dan sayaka bisa ikut remidian

s.       A     : sayaka sibuk belajar
B     : teman sayaka menjauh
C     : sayaka menjdi lebih focus belajar

t.        A     : ayah yang tidak mau memperdulikan
B     : sayaka pulang larut malam
C     : sayaka membangkang dengan ayah

u.      A     : ayah yang menghajar ryuta hingga ryuta kabur
B     : ryuta membentak sayaka
C     : sayaka membuktikan dia bisa dan berbeda dengan ryuta
2.       Hak Istimewah
a.       Jika nilai bahasa inggris sayaka 100 akan di berikan foto guru saat masih muda.
b.      Ketika ryuta mendapatkan juara baseball sang ayah memberikan makanan yang banyak dan enak
c.       Jika sayaka masuk ke universitas keio maka guru sayakan akan telanjang mengelilingi sekolah
d.      Jika sayaka masuk bimbel sensei maka akan dapat lulus ujian masuk ke universitas yang diinginkan
e.      Jika sayaka masuk ke universitas keio maka sang ayah akan memperhatikannya
f.        Jika sayakan belajar dengan keras maka keinginannya masuk ke universitas keio akan tercapai
g.       Jika aachan bekerja maka sayaka dapat mengikuti ujian di universitas

3.       Teknik Mengurangi Sasaran Deselerasi yang Dilakukan di Film
a.       Reinforcement
-          Tsubota sensei memuji sayaka hebat
-          Sayaka diberi pujian dari ibu aachan
-          Ibu aachan bekerja agar sayaka bahagia dan tetap giat belajar
-          Tsubota sensei member buku bacaan
-          Teman sayaka menyemangati
b.      Punistment
-          Sayaka harus mencopot bulu mata
-          Sayaka di panggil kepala sekolah
-          Sayaka di skors

Tidak ada komentar:

Posting Komentar